Friday, July 8, 2011

Antara Priok dan Semanggi..

Pagi ini, sambil ngopi, saya perjalanan Priok - Semanggi - Priok kemarin. 

Mulai minggu depan, perjalanan panjang tsb harus saya jalani setiap hari dengan motor. 
Harus sabar diklakson kontainer, meskipun jantung hampir copot karna takut.
Harus sabar dikentutin metromini karena aturan utama naik motor yg ditetapkan orangtua saya: dilarang NYALIP.
Harus sabar kalau dipepet mobil mewah yg pengemudinya wanita.
Harus bisa ngatur waktu..

Lots of things to do lah..

Bukannya saya sok kuat, sok mandiri, sok hebat atau gimana.. Tapi naik motor adalah satu - satunya pilihan jika saya ingin mengedepankan pekerjaan dan kuliah. Dua hal ini adalah prioritas yang sama pentingnya sekarang. Jadi bisa dibilang, waktu adalah hal yang sangat berharga bagi saya.

Beberapa minggu lalu, berkali - kali Bapak menyuruh saya belajar menyetir. Funnily, saya menolak. Saya lebih suka bawa motor untuk menempuh Priok-Semanggi-Priok daripada bawa mobil. Pertimbangannya.. Well, apalagi coba? Pertamax mahal gan.. :D

Meibi nanti saya berangkat pagi buta ke tempat ngajar untuk menghindari jalan yang semakin sibuk.. Rute yg akan saya tempuh juga paling aman (menurut saya): Cilincing - RE Martadinata - Pengadilan Sunter - Fly Over Kemayoran - Stasiun Senen - Salemba - Proklamasi - Sudirman - Atmajaya. Dari Fly Over Kemayoran sampai Atmajaya, kontainer/ trailer hampir nggak ada. Insya Allah aman.. Untuk rute pulang, Atmajaya - Plangi - Kuningan - Latuharhari - Diponegoro - RSCM - Salemba - Senen - Kemayoran - Sunter - Home! \^_^/

Lagipula, berletih2 ria naik motor membuat saya mengalami perjuangan meniti karir. Nantinya, semua hal ini pasti akan jadi cerita manis. Probably in 20 years from now, I'd sit on a bench with my girl and tell her how amazing my journey was.. And how amazingly strong I could be..

1 comment:

  1. Saya jadi ingat ada teman kuliah dulu yg juga seorang wanita yang jadi raiders,mengendarai motor tuk kuliah antara priok-pasar minggu.Saya dulu bgitu termotivasi dgn teman ini.Jadi ketika saya "sdikit malas" karena capek kuliah dan kerja,saya jadi ingat dia maka saya jadi semangat lagi tuk berangkat kuliah..Bu retno semoga jadi wanita yang kuat fisik,mental dan semangat baja mengarungi hidup

    ReplyDelete

Please drop your comment here!! Thanks :D