Friday, June 3, 2011

Tak Kenal Maka Tak Penasaran : Orang Bunian

Mereka mendatangi pasar terdekat.. hanya dengan bertelanjang kaki. Tidak ada seorang pun dari mereka yang mengeluarkan suara. Paras mereka pun sulit dikenali karena mereka selalu menunduk, baik ketika sedang menyusuri jalan setapak di pasar maupun mengobrol dengan penjual sayur mayur dan berbagai kebutuhan lainnya disana. Selesai berbelanja, mereka pulang dengan mengambil arah yang beda dari orang kebanyakan… hutan. Penampilan fisik mereka layaknya orang kebanyakan. Hanya saja, mereka tidak memiliki lekukan di bawah hidung dan kaki – kaki mereka terlihat tidak normal. Mereka biasa dikenal dengan sebutan.. Orang Bunian.

Entah kenapa, sejak banyak bersinggungan dengan dunia nggak nyata ini, saya semakin penasaran untuk mencari tahu mengenai Orang Bunian. Bisa dibilang, melihat Orang Bunian secara langsung adalah hidden passion saya di supernatural world ini. Cerita Orang Bunian pertama kali saya dengar dari Kakek. Almarhum suka sekali bercerita mengenai banyak hal khususnya yang berkaitan dengan dunia gaib. 

Beberapa tahun lalu, kisah Orang Bunian yang saya dengar semakin diperkuat oleh seorang sahabat. Dia nggak percaya dunia gaib, siluman, hantu, dan semacamnya. Namun pengalaman hidupnya sendiri membuatnya bertanya – tanya sampai detik ini. Dulu waktu si X ini masih kecil, orangtuanya membawanya ke kampung halaman mereka di sebuah daerah dekat Medan. Ketika bis yang mereka tumpangi berhenti di satu tempat, si X turun sendiri dan bermain di dekat sungai dekat hutan. Saat itu, sepasang pria dan wanita berpakaian aneh dan berpenampilan nggak seperti manusia pada umumnya mendekati si X dan mengajaknya ikut dengan mereka. Beruntung, orangtua X melihat kejadian ini dan meneriaki pria dan wanita asing tsb. Kedua orang itu lari secepat kilat dan menghilang ke dalam hutan yang belakangan dikonfirmasi oleh sopir dan awak bus sebagai hutan yang tidak berpenghuni…

Banyak juga cerita lain mengenai Orang Bunian yang saya dengar atau baca. Mulai dari pesanan mobil mewah bernilai milyaran rupiah yang anehnya minta diantar ke dekat hutan, sampai dengan manusia yang mengaku diculik Orang Bunian dan menikahi wanita Bunian sampai memiliki anak.

Eniwei, Mbah Google nggak bisa memberikan foto yang paling mendekati Orang Bunian itu sendiri. Paling yang ada foto benda hasil prakarya manusia yang dibuat berwajah horor dengan bagian tubuh extra yang membuat si benda kelihatan makin nyeremin. Yang saya percaya sampai sekarang, Orang Bunian memiliki penampilan yang sama seperti kita. Hanya berpakaian agak berbeda dan dengan kemampuan yang jauh beda pula.

Somehow, I believe that OB is not an imaginary fiction only. Mereka nyata dan hidup di luar sana, memilih terpisah dari manusia. Mereka memiliki intelegensia yang berbeda, ability yang juga tidak sama dengan manusia kebanyakan, gifted dalam hal power gaib, dan menyimpan unsolved mystery yang hingga detik ini memancing rasa penasaran saya.. Pengen banget ngangkat Orang Bunian jadi cerita.. And since a good writer must do research dulu, rasa2nya keinginan buat ketemu mereka nggak berlebihan bukaan?


Recommended for Further Readings:
Misteri: Manusia Boleh Lihat Bunian
Orang Bunian

2 comments:

  1. Tentang mereka coba baca kisah di http://portalpurba.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sambil Facebook’an dapat uang Rp. 50.000 berulang- ulang dengan mudah dan hemat?? Mau ??
    Diisi aja formulir pengunjungnya dulu di

    www.bisnisfacebooker.com/?id=priamanjogja

    Tidak perlu ragu, ini bukan penipuan, Cukup modal 50.000 untuk selamanya, bisa dapat 50.000 berkali- kali tanpa batas. Hanya perlu 1-2 jam per hari.

    Cocok untuk anak SMP sampai Ibu Rumah Tangga!

    Dan yang terpenting Dijamin halal !!!

    Tertarik?Mau ?? Langsung Joint. 100% komisi milik kita,dan uniKnya kita bs jd admin dibisnis ini. Keterangan bs hubungi Di

    www.bisnisfacebooker.com/?id=Priamanjogja

    ReplyDelete

Please drop your comment here!! Thanks :D