Wednesday, June 8, 2011

Hah? Ini GURU?

Sore ini, saya dapet surprise yang rada bikin shocked bin bete. Seorang tetangga yg emang dr dulu saya hindari banget karna sering bikin kesel tiba2 nongol di depan rumah sambil ngulurin flashdisknya.

"Ini mba.. Saya kan lg nyusun skripsi. Mbak tolong liatin margin dan lain2nya, ini catetannya. Sekalian diprintin aja mbak.. Nanti saya kasih uangnya.."


Ikhlas. Harus ikhlas dalam menolong. 

Karena itu, saya terima permintaan mbak ini. Meskipun cara dia minta tolong lebih mirip ke mas rental drpd ke saya. Yang penting ikhlassss.. Begitu saya cek proposal skripsinya, tampang saya berubah -_______-"

  1. Proposalnya menyimpan banyak grammar error. Kalau saya harus proofreading, mungkin saya menghabiskan semalaman dan lebih memilih menulis ulang.
  2. Metode yg dikupas skripsinya mrpk metode temuan abad 19 dan berhenti dipakai sejak 1960an.
  3. Selain menyimpan grammar error, skripsinya juga nunjukin typing error. Padahal tinggal diklik kanan lewat MsWord, kelar masalah..
Maaf ya Allahhh.. bukannya saya merendahkan.. Tapi kalau orang2 seperti ini yang bercita2 jadi guru, apa nggak namanya pendidikan kita makin ancurr meleburr? Sedangkan orang2 berpotensi dan berkualitas lebih memilih melanglang buana kerja kantoran.. Yaaa bukannya sy ga pernah murtad ngajar sih.. :p

Justru karna ngelihat orang2 seperti si mbak ini yang bersemangat jd guru, saya jd ga tega, kesel, marah, bete, dan mau balik lagi jadi guru. Percuma berkoar2 pendidikan kita jelek kalo nggak nyemplung ke dalemnya kan? 
Haisshhh.. Yaudinlah.. Ini cuma catatan suntuk di sore hari karna nggak bisa tidur siang padahal kepala sakit karna udah berapa malem tidurnya keganggu.. -___-"

2 comments:

  1. iya no gw juga masih gk bener kok jadi guru.. tetapi lebih baik lah mengoreksi diri daripada menuntut anak2 murid supaya menjadi sempurna, sedangkan gurunya tidak.. :)

    ReplyDelete
  2. Semoga guru juga menjadi lebih baik lagi ya..

    ReplyDelete

Please drop your comment here!! Thanks :D